Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tangkap Ular Sanca 5 Meter Terjebak di Kandang Usai Makan Ayam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fauzi (35), menangkap seekor ular sanca yang panjangnya sekitar 5 meter di dalam kandang ternak ayam miliknya, di Sampit, Senin (27/11/2017).

Ternyata binatang yang biasa juga disebut sebagai ular sawa itu diduga tidak bisa keluar dari kandang, karena telah memakan ayam jago peliharaan milik warga Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu.

"Saat itu saya mau memberi makan ternak pada pagi hari, namun di dalam kandang tidak terlihat ayam jago saya. Namun saya kaget karena ternyata hanya ada ular sanca saja di dalamnya," ujar Fauzi.

Melihat ular sanca yang sudah kekenyangan memakan ayam miliknya, Fauzi langsung berupaya menangkap ular tersebut. Walaupun cukup sulit, karena ular itu berupaya menyerang dirinya.

"Cukup sulit menangkapnya, karena ular tersebut beberapa kali berupaya menyerang saya," kata Fauzi.

Namun karena keberanian dirinya, Fauzi berhasil menarik ular tersebut keluar dari dalam kandang yang ukurannya cukup kecil tersebut. Setelah keluar, dirinya dengan segera mengikat kepala sanca tersebut, agar tidak dapat menyerang.

Saat ini ular tersebut ditarub Fauzi di dalam karung dan dimasukkan ke dalam kandang besi. Dirinya juga bingung mau diapakan ular tersebut. Karena dijualpun tidak seberapa, bahkan tidak menutupi harga seekor yam jago miliknya yang disantap oleh hewan tersebut.

"Ada tadi yang mau membeli dengan harga Rp100 ribu, tapi itu lebih murah dari harga ayam jago saya yang bisa mencapai Rp500 ribu per ekornya. Sehingga masih saya simpan dan menunggu warga lainnya," kata Fauzi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru