Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Minta Guru Pahami Tugas Dan Tanggung Jawab

  • 27 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengatakan, melalui momen peringatan Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, guru harus lebih memahami tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Dengan demikian, pendidikan di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih baik lagi.

"Seorang pendidik dalam mendidik harus menjadi panutan dan bisa dicontoh oleh anak didik. Terutama sifat yang baik dan positif," ujar Arton seusai upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI di halaman kantor Setda Gunung Mas, Senin (27/11/2017).

Bupati berharap, ke depan perhatian pemerintah terhadap guru juga semakin meningkat. Terutama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan kesejahteraan guru. Baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun kontrak/honorer.

"Mudah-mudahan pemerintah pusat punya kebijakan dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru serta sumber daya guru, agar pendidikan yang diberikan kepada anak-anak lebih berkualitas," harapnya.

Bupati turut pula mengingatkan para guru di Kabupaten Gunung Mas supaya jangan melakukan hal-hal yang negatif dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan demikian akan mencetak generasi yang berkualitas dan mampu bersaing. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru