Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Masih Godok 4 Kandidat Balon di Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 November 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga akhir 2017 ini belum banyak partai politik yang telah menetapkan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Katingan 2018.

Sejauh ini baru Partai Golkar dan Nasdem yang sudah menetapkan balon. Yakni pasangan Surya-Winda Natalia maju di Pilkada Katingan 27 Juni 2018.

Sementara itu parai lainnya termasuk PDI Perjuangan hingga saat ini masih belum merekomendasikan jagonya untuk ditarungkan di Pilkada serentak.

Namun demikian partai berlambang banteng moncong putih ini masih menggodok empat kandidat/tokoh yang sebelumnya melamar ke PDI Perjuangan.

Ke-4 tokoh itu yakni Wiwin Susanto yang kini menjabat anggota DPRD Katingan, kemudian Sakariyas yang saat ini menjabat Bupati Katingan, Kepas Rangkai seorang pengusaha dan Marwan Susanto yang juga seorang pengusaha.

"PDIP tidak terburu-buru untuk menetapkan bakal calon," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, Senin (27/11/2017).

Menurut Mantir yang juga Ketua DPRD Katingan ini, jika pihaknya sebelumnya sudah mengajukan beberapa nama balon itu ke DPP.

"Yang jelas dari beberapa nama yang sebelumnya kita ajukan ke DPP melalui DPC PDIP Provinsi Kalteng, sejauh ini kita masih belum tahu siapa yang bakal mendapat rekom dari DPP," sebutnya.

Namun begitu siapapun dia yang direkom oleh partai, itu adalah salah satu yang sebelumnya diusulkan.

"Tapi kalau diluar itu, kita tidak tahu. Dan biasanya DPP tidak akan gegabah dalam merekom balon itu," imbuhnya.

Sementara itu sejauh ini baru Partai Nasdem dan Golkar yang telah resmi mengusung balonnya. Keduanya mengusung pasangan Surya-Winda Natalia.

Sedangkan partai lainnya yang punya kursi di DPRD Katingan seperti PDIP, Gerindra, PAN, dan PKB masih belum menentukan balonnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru