Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sayangkan Anggaran Banyak Tidak Terserap

  • Oleh Naco
  • 27 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus menyayangkan masih banyak anggaran yang tidak mampu diserap di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2017 ini. Salah satunya untuk sektor pekerjaan fisik seperti jalan dan jembatan.

"Alasannya karena lokasi pekerjaan itu masih belum ada pelepasan kawasan hutan. Mestinya dulu kita pastikan status kawasan apakah sudah clear atau belum," kata Parimus, Senin (27/11/2017).

Karena menurut Parimus kalau sudah selesai pelepasannya seharusnya baru dianggarkan, maka dari itu mereka tidak mau kejadian 2017 terulang lagi di tahun anggaran berikutnya.

Seperti halnya rencana pembangunan jalan menuju desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang. Saat ini sudah terbangun badan jalan yang sudah eksisting semenjak tahun 1990 dengan anggaran saat ini Rp500 juta.

"Namun dalam perjalanannya jalan itu tidak bisa dilanjutkan pembangunannya karena masuk dalam kawasan hutan," kata Parimus.

Artinya menurut Parimus sampai saat ini jika kawasan itu belum dituntaskan pinjam pakai kawasan maka sampai kapanpun akses jalan menuju Desa Tanah Putih tersebut tidak bisa dibangun jika tidak segera diselesaikan status kawasannya.

Selain itu, Parimus juga menegaskan bahwa desa di Kotim masih banyak masuk dalam kawasan hutan. Hendaknya itu jadi fokus perhatian dari pemerintah daerah melalui tim pinjam pakai kawasan.

"Sebab suatu saat kepala desa terancam akan dijebloskan ke penjara jika memaksakan pembangunan dalam kawasan hutan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru