Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat Sampaikan Tiga Catatan ke Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Fraksi pendukung DPRD Kabupaten Barito Utara yakni fraksi Demokrat melalui juru bicaranya, Rujana Anggraini menyampaikan tiga catatan penting yang perlu diperhatikan pemerintah daerah sebelum menyetujui Raperda APBD 2018 menjadi Perda.

Tiga catatan tersebut yakni agar setuan organisasi perangkat daerah (SOPD) sebagai pengelola anggaran dalam mengelola APBD hendaknya mengacu pada prinsif efisien, efektif dan disiplin anggaran yang tepat waktu dan tepat sasaran sesuai apa yang telah direncanakan dan disepakati dalam APBD 2018.

Selanjutnya untuk dinas kesehatan agar selalu tetap melakukan kegiatan sidak terhadap petugas yang berada di kecamatan dan desa. 'Karena masih banyak tenaga medis yang sering tidak berada di tempat,' ujar Rujana, Senin (27/11/2017).

Kemudian untuk dinas PUPR agar ke depannya pada perencanaan pelaksanaan pembangunan untuk tepat sasaran yang dapat mengikuti apa yang diinginkan masyarakat.

'Cacatan ini berdasarkan dan setelah menyimak dari jawaban pemerintah terhadap pemendangan umum fraksi serta hasil pembahasan terhadap APBD 2018,' terangnya.

Menurutnya, catatan tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Raperda APBD 2018. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru