Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi GKKB Anggap RAPBD 2018 Barito Utara Refleksikan Semangat Membangun

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa (GKKB) DPRD Kabupaten Barito Utara menilai RAPBD tahun anggaran 2018 telah mereflrksikan adanya semangat untuk membangun sebagai suatu keinginginan untuk melangkah lebih maju dengan kecenderungan keberpihakan anggaran terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

Selain itu upaya pemerintah dalam perbaikan dan peningkatan anggaran belanja pada berbagai sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan sebagainya adalah merupakan suatu pesan yang konstruktif dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Juru Bicara Fraksi GKKB, Jamilah mengatakan dalam kaitan dengan anggaran pendidikan untuk tahun anggaran 2018 telah mencapai 24,5 persen.

Kondisi ini telah mengalami peningkatan dan memenuhi apa yang diamanatkan oleh PP Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan minimal 20 persen.

Selanjutnya terhadap pagu anggaran belanja hibah dan bantuan sosial, diharapkan pemerintah daerah dapat mengontrol secara ketat penggunaannya agar benar-benar diarahkan untuk program yang membawa perbaikan bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat secara langsung. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru