Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara: Seluruh Pemangku Kepentingan Awasi Program dan Kegiatan

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Barito Utara, Helma Nuari Fernando mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk ikut mengawasi program dan kegiatan yang disepakati dalam APBD 2018.

'Hal ini agar seluruh rakyat merasakan manfaatnya, sehingga kelak rakyat yang miskin dan melarat dapat terbebaskan dari belenggu kemiskinan dan kemelaratan,' ujar Helma saat menyampaikan pemandangan akhir fraksi.

Dikatakan, apa yang telah menjadi pembahasn terhadap RAPBD 2018, Fraksi PDIP mengingatkan dalam pembahasan terdapat dinamika pengusulan dari setiap komisi untuk melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Disampaikan juga Fraksi PDIP menyampaikan beberapa pendapat yakni pemerintah harus berupaya sungguh-sungguhn menyelesaikan program pada tiga skala prioritas seperti pekerjaan umum, pendidikan dan kesehatan tanpa mengabaikan sektor lain.

Selanjutnya, pada tahun terakhir masala pemerintahan saat ini, program penting sesuai visi msisi dalam jangka pendek mesti dapat diselesaikan sebagai tahapan menuju penuntasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru