Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara: Konsistensi Program Harus Dilaksanakan Tepat Waktu

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Juru Bicara Fraksi PPP DPRD Barito Utara, Abri menyarankan agar konsisten program kegiatan yang sudah ditetapkan dilaksanakan tepat waktu sesuai alokasi anggaran, transparan, berkualitas dan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

'Pengawasan dan pembinaan terhadap pelaksanaan program kegiatan sangat penting untuk mewujudkan efektifitas dan produktivitas, baik kinerja ASN maupun hasil dan manfaat bagi masyarakat,' kata H Abri, saat menyampaiakn pemandangan akhir fraksi terhadap APBD 2017, Senin (27/11/2017).

Dikatakan Abri, Pemerintah Kabupaten Barito Utara herus menerapkan prinsip kehati-hatian dan menerapkan prinsip skala prioritas dalam melaksanakan pembangunan yang benar-benar menyentuh kebutuhan dasr masyarakat, seperti pendidikan dan kesehatan serta bantuan kepada masyarakat yang msih banyak membutuhkan perhatian di tengah kelesuan ekonomi yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

'Semangat pembangunan tidak hanya dari pucuk pimpinan suatu daerah saja, melainkan perangkat di bawahnya ikut terlibat aktif, efektif, dan efesien dalam proses percepatan pembangunan. Oleh karenanya diperlukan para perangkat aerah yang mempunyai nilai kerja dan etos kerja yang kompetitif, agar apa yang menjadi cita-cita pembangunan Kabupaten Barito Utara dapat tercapai, tepat sasaran dan sesuai keinginan publik,' terangnya.

Selanjutnya prioritas penganggaran untuk menyelesaikan kegiatan fisik yang belum selesai, diharapkan dapat diselesaikan dan segera difungsikan serta dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru