Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel: Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polisi Meningkat

  • Oleh Uriutu
  • 27 November 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yussak Angga menyebutkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi semakin meningkat. Menurutnya, hal tersebut dibuktikan dengan berbagai informasi yang disampaikan masyarakat kepada polisi. Sehingga memudahkan penanganan atau tindaklanjut yang dilakukan.

'Kurang lebih 19 bulan sebagai kapolres masyarakat semakin cerdas. Ini membuktikan bahwa kepercayaan kepada kita semakin meningkat,' kata Yussak Angga.

Kalau dulu, lanjut dia, banyak masyarakat enggan menyampaikan informasi karena merasa takut dengan polisi. Berbeda halnya dengan saat ini yang semakin berani.

Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya kepercayaan masyarakat tersebut juga tak lepas dari peran insan pers yang informasi bukan wacana dan opini melainkan fakta. Serta informasinya membangun dan mendukung kinerja polisi.

Sementara itu, salah satu warga, Heri Susanto mengapresiasi sangat kinerja Polres Barsel terutama saat dipimpin AKBP Yussak Angga.

'Kita salut dan mengapresiasi dengan bapak Yussak Angga. SEJAK beliau menjadi Kapolres, setiap kasus ataupun kejadian tidak pernah lebih dari satu bulan selalu terungkap,' ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, Kapolres beserta jajarannya selalu bisa menempatkan diri baik dengan masyarakat anak-anak dan remaja. Sehingga dengan begitu setiap informasi penting selalu disampaikan.

'Dari Kapolres yang dulu-dulu belum ada seperti pak Yussak Angga ini. Tegas dan selalu bisa menempatkan diri dalam pergaulan,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru