Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Sukamara Harus Tingkatkan Kinerja

  • Oleh Norhasanah
  • 28 November 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Para petani di Kabupaten Sukamara yang telah menerima bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) diharapkan meningkatkan kinerja. Sehingga sektor pertanian di Bumi Gawi Barinjam bisa semakin maju.

"Saya berharap agar petani di wilayah kita bisa meningkatkan kinerjanya," ungkap Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio, Selasa (28/11/2017).

Menurut Wakil Bupati, meningkatnya kinerja serta semangat para petani akan sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan daerah. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan tercapainya target swasembada pangan, yang nantinya diharapkan sampai berdaulat.

"Untuk meningkatkan kinerja itu, petani juga harus memanfaatkannya bantuan alsintan dari pemerintah dengan optimal, agar pertanian di bisa semakin meningkat," tuturnya.

Ia berpendapat, pemanfaatan alsintan secara optimal bakal membantu para petani dalam membuka dan mengolah lahan. Apalagi adanya larangan membakar lahan selama ini menjadi kendala petani untuk membuka lahan pertanian baru. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru