Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serahkan Syarat Dukungan, Supriadi-Wahyudi Optimistis Berkas Mereka Lolos Verifikasi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 November 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Supriadi-Wahyudi telah resmi menyerahkan berkas syarat dukungan pencalonannya di Pilkada Lamandau 2018 melalui jalur perseorangan ke KPU. Keduanya optimistis jika syarat dukungannya akan lolos verifikasi.

"Kami optimistis berkasnya (syarat dukungan) nanti akan lolos verifikasi, kami yakin betul," ujar Supriadi, saat dibincangi borneonews.co.id, di Aula Kantor KPU Lamandau, Selasa (28/11/2017).

Supriadi juga meyakini bahwa KPU dan Panwaslu Lamandau sendiri akan profesional dalam melakukan verifikasi dan meneliti berkas pencalonannya. Terlebih, kata dia, semua tahapan Pilkada saat ini bisa diawasi dengan transparan karena pemberkasannya sudah online dan bisa dilihat langsung pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Saya yakin KPU ini independen dan profesional, saya juga berharap agar ketegasan dalam memberlakukan aturannya itu berlaku untuk semua bakal calon," pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Lamandau Daang Padoma menegaskan, pihaknya bertugas berpedoman pada aturan dan ketentuan yang ada, termasuk saat melakukan verifikasi, baik berupa verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual nanti.

Dipastikannya, sejak dibukanya tahapan penyerahkan berkas dukungan bagi pasangan calon perseorangan, baru satu pasangan yang sudah resmi menyerahkan berkas.

"Sejak dibuka pada 25 Nopember lalu, sampai hari ini (Selasa pukul 11.30 WIB) baru satu pasangan calon yang datang dan menyerahkan berkas. Tahapan untuk penyerahan berkas dukungan ini akan resmi ditutup pada Rabu (29/11/2017) pukul 24.00 WIB," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru