Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD 2018 Harus Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

  • 28 November 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Gunung Mas 2018 harus diprioritaskan pada program yang menyejahterakan masyarakat.

Prioritas berikutnya baru pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. "Kita sekarang ini terlalu meningkatkan di bidang insfrastruktur, sehingga terlupakan kesejahteraan masyarakat dan kemiskinan," kata Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas saat ditemui di kantor dewan, Selasa (28/11/2017).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan harus berimbang dengan kesejahteraan dan kesiapan masyarakat untuk memanfaatkan. "Untuk apa kita bangun insfrstruktur yang bagus tapi masyarakat kita tidak menikmati dan belum siap," ucap politisi Partai Demokrat ini.

Yang penting, sambung dia, masyarakat harus disejahterakan terlebih dulu. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik. Bila masyarakat sejahtera, mereka akan mampu menyekolahkan anak, berobat, dan lainnya.

"Saat ini banyak anak-anak putus sekolah karena perekonomian. Bagaiamana pun juga Pemerintah Kabupaten Gunung Mas harus menyejahterakan masyarakat," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru