Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Lima Kabupaten di Kalteng Belum Layak Anak

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 November 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lima dari 13 kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah dinyatakan belum mendeklarasikan diri sebagai daerah layak anak. Lima kabupaten itu meliputi Seruyan, Sukamara, Kapuas, Pulang Pisau, dan Barito Timur.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng Lies Fahimah, Selasa (28/11/2017), berharap lima kabupaten tersebut segera mendeklarasikan, menyusul sembilan daerah lainnya.

Sementara itu, mengenai peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kalteng, menurutnya dihelat dengan maksud untuk refleksi sejumlah hal. Antara lain sudahkah orang tua dapat memenuhi hak anak, memenuhi kewajiban menfasilitasi anak untuk mencapai cita-cita, dan kewajiban untuk mendidik anak berkarakter baik

Orang tua, kata Lies Fahimah, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tetapi tidak semua orang tua mengerti tentang pola asuh yang baik, sehingga banyak anak yang tidak mendapatkan hak secara utuh.

"Itu kewajiban kita menfasilitasinya. Anak harus mendapatkan hak tanpa diskriminasi dan kekerasan,' tandasnya.

DP3APPKB pun terus menyosialisasikan pentingnya hak anak kepada masyarakat, juga mengenai pentingnya membangun keluarga serta menjamin hak tumbuh kembang anak agar mendapatkan haknya dengan maksimal. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru