Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Dijadikan Koordinator Wilayah Pengamanan Pilkada DAS Barito

  • Oleh Uriutu
  • 28 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan dijadikan tempat koordinator wilayah 1 pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

'Kita dijadikan tempat korwil (koordinator wilayah) pengamanan pilkada DAS Barito. Di sini akan membekap pengamanan pilkada Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya,' kata Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Selasa (28/11/2017).

Ia mengatakan, pada Desember 2017 pihaknya akan melaksanakan sistem pengamanan kota (sispamkota) yang rencananya dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah beserta jajaran. Selain itu, akan dihadiri pula perwakilan Polres dari seluruh daerah yang masuk koordinator wilayah (Korwil) 1 DAS Barito.

Selaku korwil 1, Polres Barito Selatan sudah melakukan ploting untuk membekap pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS). 'Personel yang membekap pengamanan tersebut baik dari Sabhara maupun Brimob Polda Kalteng,' ucap dia.

Termasuk dua pleton personel yang terdiri dari satu peleton Dalmas, dan satu peleton Polwan. Dua pleton itu nantinya akan siaga di Polres Barito Selatan.

AKPBP Yussak menuturkan, untuk sarana dan prasarana yang digunakan membekap pengamanan pilkada di tiga kabupaten di DAS Barito, sudah ada 24 unit mobil, 155 unit sepeda motor, dan tiga unit speedboat jenis C3. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru