Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pinjam Motor Teman Ngakunya Buat Beli Rokok Ternyata Dibawa Untuk Mencuri

  • Oleh Naco
  • 28 November 2017 - 17:30 WIB


BORNEONEWS, Sampit - SAH (20) dan DA (23) menggasak genset, sepatu dan sandal milik Khandar Sanardy bermula saat mereka meminjam motor rekannya dengan alasan untuk membeli rokok.

Saat itu kedua terdakwa membawa motor itu tepatnya pada Senin (4/9/2017) sekitar pukul 01.30 wib menuju lokasi kejadian Jalan DI Panjaitan, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

SAH warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan MB Hilir dan DA warga Jalan Iskandar, Kelurahan MB Hilir mengambil sendal dan sepatu korban, setelah berhasil keduanya ke belakang berhasil mendapatkan genset.

Lalu mereka ke luar, membawa genset tersebut dengan motor yang mereka gunakan. Sesampai di Jalan Pemuda mereka melihat warung Ismail tengah buka, kepada Ismail keduanya menawarkan genset tersebut.

Yang ngambil di dalam saya lalu saya panggil Doni setelah menemukan genset lalu mesin itu kami angkat berdua, kata Said dalam keterangannya dihadapan hakim yang diketuai Puthut Rully dan JPU Kejari Kotim, Bruriyanto Sukahar.

Sementara Ismail membeli genset itu setelah DA beralasan butuh uang untuk biaya kuliahnya.

Awalnya saya tidak mau beli karena dengar butuh uang untuk kuliah saya bilang kalau mau ada uang Rp250 ribu mereka mau, dan kemudian mereka meminta rokok sebungkus seharga Rp10.000, kata Ismail. (NACO/B-5)

Berita Terbaru