Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bantu Perbaiki Jalan Menuju Tumbang Jutuh yang Rusak Parah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 November 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras hampir setiap hari terjadi di Bumi Tambun Bungai membuat sejumlah jalan di daerah pelosok rusak parah. Salah satunya jalan menuju Tumbang Jutuh ini.

Namun menurut informasi yang diperoleh borneonews.co.id dari Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh, Kapten Inf Suradi, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah turun untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Saat ini Babinsa dari Koramil 1016-04 Tumbang Talaken dan Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh juga turut bahu membahu memperbaiki jalan itu.

"Pekerjaan tahan clearing jalan dari Tumbang Talaken ke Tumbang Jutuh dengan jarak mencapai 86 Km. Kendala yang dihadapi tanah lumpur karena hujan selalu turun," kata Suradi, Selasa (28/11/2017).

Suradi menuturkan, akibat jalan rusak itu sudah satu malam truk yang melintas mengangkut sembako dan bahan bangunan harus bermalam di jalanan.

"Kerusakan ini sudah mendapat perhatian dari pemda dengan diturunkan alat dari pak Segah 1 gleder dan perusahaan PT Prasasti, satu exsavator. Sisanya milik PT Adi Karya," tuturnya.

Kerusakan jalan yang parah itu juga ada hikmahnya untuk warga setempat. Sejumlah warga berjualan nasi, air mineral, rokok dan lain-lain di sekitar jalan. Meski harganya cukup mahal, barang jualan tetap ludes terjual. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru