Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pustu Desa Ruji di Barito Utara Tidak Terawat

  • Oleh Ramadani
  • 28 November 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Adanya fasilitas umum di perdesaan yang tidak terawat dan terkesan dibiarkan tidak bersih mendapat perhatian dari anggota DPRD Barito Utara.

Salah satunya fasilitas kesehatan di Desa Ruji, Kecamatan Montallat. Saat dewan melakukan reses ke Desa Ruji mendapati sebuah pustu dalam kondisi tidak terawat.

'Kita prihatin setelah melihat kondisi halaman di pustu. Rumput di halaman depan pustu sudah tinggi,' kata Rujana Angraini kepada Borneonews.co.id, Selasa (28/11/2017) melalui pesan WhatApps.

Menurutnya, harusnya pemerintah desa bersama dengan petugas pustu tidak membiarkan pustu ini sampai kondisinya seperti itu, terlebih pustu merupakan tempat pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang harusnya kebersihannya dipelihara dengan baik.

Politisi Demokrat ini menyarankan untuk pembersihan fasilitas ini bisa dilakukan secara gotong royong, maupun pemerintah desa dapat sedikit menyisihkan dana desanya untuk membersihkan rumput-rumput yang tinggi.

Dikatakan, pemerintah desa sekarang memiliki anggaran dana desa. Dana ini bisa digunakan untuk perawatan fasilitas umum seperti pustu. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru