Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Jembatan Pulau Telo Sudah 89 Persen, Pengendara Bisa Lewati 2 Jalur

  • Oleh Hamdi
  • 28 November 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Rehab Jembatan Pulau Telo kini sudah mencapai 89%. Bagian kiri jembatan yang direhab sudah bisa dilewati. Sehingga, para pengendara bisa menggunakan dua jalur.

'Jalur kiri dari arah Kapuas yang kita lakukan rehab kemarin sudah bisa dilewati, kita ingin melakukan uji coba, dan selanjutnya akan kita lakukan pembongkaran pada sisi kananya,' ungkap Pengawas PT Persada Nusantara Prima (PNP), Suseno kepada sejumlah awak media di Jembatan Pulau Telo, Selasa (28/11/2017).

Ia menjelaskan pembongkaran sisi sebelahnya,akan dilakukan setelah alat jack breaker datang ke lokasi. 'Jadi selama dua hari kemarin kita sudah melakukan Penyambungan sisi kanan jalan, dan hari ini kita lakukan pembukaan dua jalur,' sambungnya.

Kemudian, kata dia, nantinya pada saat pembongkaran sisi kanan jalan, maka akan dilakukan buka tutup kembali, dan warga akan melewati sisi kiri jalan selama perbaikan sisi kanan jalan.

'Sementara kita lakukan perbaikan untuk sisi kanan, warga yang melintas akan melewati sisi kiri jalan dari arah Kapuas, saat ini kita lakukan uji coba kekuatannya, dan kita tetap menekankan berat beban muatan kurang dari 10 ton,' sahutnya.

Menurut Suseno, sesudah kedua jalur itu selesai direhab akan dilakukan pengecoran trotoar, dan setelah selesai semua jalan direhab akan dilanjutkan dengan pengaspalan. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru