Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Komunitas di Kotim Dibina

  • Oleh Naco
  • 28 November 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw menyatakan prihatin munculnya geng pelajar di Kota Sampit. Apalagi belakangan ini beredarnya informasinya komunitas dan perkumpulan remaja itu kerap bentrok fisik dengan  komunitas lainnya. 

Maka dari itu, dia meminta agar Satpol PP Kotim dan Dinsos segera menelusurinya dan membina kelompok tersebut.

"Pemkab Kotim tidak mungkin menyerahkan hal demikian kepada aparat. Karena pembinaan sosial ini ada di jajaran pemerintah daerah,' kata Hero, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya pencegahan sedini mungkin sangat perlu dilakukan, mengingat sejumlah komunitas remaja pelajar SD dan SMP itu kadang meresahkan. Potensi konflik sangat terbuka antar pihak, jika komunitas ini tidak segera dibina dan dibimbing. 

"Pasalnya jika di lapangan terjadi kontak fisik antar kelompok, dan masalah  itu diadukan kepada orangtua atau keluarga masing-masing dengan berbagai macam alibi, akan mengakibatkan adanya bentrok antar orangtua pada akhirnya," ucapnya. '

Hero juga mendesak agar Dinas Pendidikan Kotim segera memberikan edaran kepada seluruh sekolah untuk mempertegas anak didik, supaya tidak tergabung dengan kelompok dan komunitas  yang meresahkan tersebut.(NACO/B-11)

Berita Terbaru