Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengawasan Panwaslu Koordinasi Dengan Stakeholder

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Dalam rangka mengefektifkan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pemilihan umum di daerah, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (28/11/2017).

Ketua Panwaslu Kabupaten Pulang Pisau Ubeng Itun mengatakan koordinasi yang dilakukan tersebut sebagai langkah kerjasama dalam meningkatkan pengawasan pada tahapan pemilihan yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan Pilkad, Pilpres dan Peleg mendatang.

Menurutnya komunikasi dengan para pemangku kepentingan tersebut menjadi salah satu kunci sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan sukses. "Sudah seharusnya itu ada kerjasama yang baik antara seluruh stakeholders," katanya.

Adanya optimalisasi fungsi pengawasan dengan pemangku kepentingan ini harap dia pelaksanaan pemilu dapat dilaksanakan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dengan mengedepankan hati nuarani sehingga pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik.

Dalam koordinasi tersebut, dihadiri juga Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pulang Pisau, Susilo I. Tamin dan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pulang Pisau, Subagijo, yang juga sebagai narasumber. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru