Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 1.842 Nelayan Pulang Pisau Terdaftar Asuransi

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dari jumlah total 4.341 orang nelayan yang ada pada delapan kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, baru 1.842 nelayan yang telah terdaftar pada asuransi nelayan. Melihat masih banyaknya nelayan yang masih belum terdaftar asuransi tersebut,

Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berpesan kepada para nelayan yang belum terdaftar agar segera melakukan pendaftaran ke dinas terkait, karena ini sangat penting dan bermanfaat bagi nelayan itu sendiri. Belum lama ini, kata Wabup, Pemkab Pulang Pisau sudah memberikan bantuan santunan klaim bantuan asuransi kepada nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulpis, Ridwan Syahrani mengatakan asuransi tersebut sangat penting dan itu juga diberikan bagi nelayan dan keluarga nelayan dengan berbagai keperluan, dan juga demi kesejahteraan keluarga nelayan.

"Apabila ada nelayan yang meninggal dunia pada saat menangkap ikan maka asuransi yang di dapatkan sebesar Rp200 juta, korban meninggal dunia di darat (meninggal dalam keadaan wajar/sakit) asuransi dibayarkan sebesar Rp160 juta, dan korban yang melakukan perobatan dibantu sebesa Rp20 juta," jelasnya.

Dalam pemberian asuransi tersebut Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru