Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanwir II Pemuda Muhammadiyah Telorkan Kitoh Kahayan

  • Oleh Rokim
  • 28 November 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya berakhir, Selasa (28/11/2017). Rapar kerja nasional ini akhirnya menelorkan empat rekomendasi atau khitoh Kahayan.

Empat khitoh Kahayan ini adalah nilai tauhid, nilai ubudiah, kemaslahatan, dan nilai dakwah. Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengartikan empat khitoh Kahayan ini di sela makan siang di Kafe Apung Flamboyan.

Menurut Dahnil, khitoh pertama (nilai tauhid) ini wajib dilaksanakan bagi Pemuda Muhammadiyah jika kelak menjadi pemimpin harus amanah, karena semua perbuatan yang dilakukan selama hidup di dunia akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT.

Khitoh kedua (nilai ubudiah) yakni bagi Pemuda Muhammadiyah yang ikut berpolitik harus memikiki semangat untuk terus beribadah. Ktitoh ketiga (kemaslahatan), dimana keberadaan Pemuda Muhammadiyah harus membawa kemaslahatan bagi masyarakat Palangka Raya.

Khitoh ke-4 (nilai dakwah), dimana Pemuda Muhammadiyah terus mengumandangkan amar makruf dan nahi mungkar. Pemuda Muhammadiyah harus terus berbuat kebajikan dan memerangi segala perbuatan yang menyimpang dari ajaran Allah SWT. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru