Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menggunakan batik Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-46 Korpri di halaman Kantor Bupati Kobar, Rabu (29/11/2017).

Dalam sambutannya, inspektur upacara Bupati membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Pada sambutan tersebut, disampaikan bahwa di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi oleh anggota Korpri.

"lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Saat ini, lanjut Bupati, dunia swasta telah menyadari hal tersebut dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil Negara (ASN) harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," jelas Bupati.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian digelar penganugerahan Satya Lencana Karya Satya bagi 170 ASN. Bupati kemudian menyematkan satya lencana tersebut secara simbolis pada tiga ASN dilokasi upacara. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru