Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Korpri Sukamara Harus Kuasai Teknologi

  • Oleh Norhasanah
  • 29 November 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sukamara Sutrisno meminta, anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) meningkatkan penguasaan teknologi demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Korpri harus meningkatkan penguasaan teknologi, mengingat begitu lajunya lompatan teknologi sehingga semuanya pakai digital," ujar Sutrisno saat memimpin upacara peringatan HUT ke-46 Korpri, Rabu (29/11/2017)..

Menurut dia, dengan teknologi pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Sebab teknologi dapat menjangkau secara luas serta tidak mengenal ruang dan waktu.

"Pegawai negeri harus berinovasi dan harus mengejar ketinggalan itu, terutama dalam hal pelayanan publik. Kalau perlu membayar PBB atau membayar pajak dan lainnya tidak usah datang ke kantor tapi bisa menggunakan teknologi yang modern. Itu cukup memencet tombol di ponsel dan bisa terbayar serta tidak perlu banyak menyita waktu," ucapnya.

Ia meminta, pesan tersebut direnungkan bersama mengingat pemanfaatan teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru