Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPPD Gunung Mas Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengelolaan Aplikasi Kepegawaian

  • 29 November 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Aplikasi Kepegawaian SIMPEG, SIAP, dan E-Personal, Rabu (29/11/2017).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kuala Kurun.

Kepala BKPPD Gunung Mas Lurand mengungkapkan, maksud dan tujuan sosialisasi ialah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, efesiensi, dan efektivitas pengelolaan data kepegawaian seluruh PNS di setiap perangkat daerah.

"Selanjutnya data tersebut terintegrasi dengan data base kepegawaian yang dikelola BKPPD Gunung Mas," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rony Karlos saat membacakan sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong, menyampaikan bahwa SIMPEG, SIAP, dan e-personal adalah sistem informasi yang berbasis website online.

Program itu dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan data kepegawaian. Mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian.

"Selain itu, memudahkan dalam pelayanan administrasi dan memperbarui data kepegawaian setiap ASN serta memberi data PNS yang akurat, akuntable, dan terbaru," ujar Rony. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru