Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melayani Masyarakat Harus Ramah, Senyum, Dan Berikan Kemudahan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 November 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sukamara Sutrisno meminta, anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) melayani masyarakat dengan senyum serta memberikan kemudahan.

"Program ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita harus mulai meninggalkan era lama serta mengubah aspek. Di mana posisinya melayani. Kita harus hadir lebih banyak senyum, lebih banyak memberikan kemudahan, dan lebih banyak memberikan transparansi persyaratan," ungkap Sutrisno saat memimpin upacara peringatan HUT ke-46 Korpri, Rabu (29/11/2017).

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan yang mudah dan trasparan, perlu adanya pembenahan seperti meningkatkan kedisiplinan. "Saat ini ASN kita memang sudah disiplin, tapi harus selalu ditingkatkan dan mereka juga harus berinovasi dalam bekerja, jangan sampai kita dikepung oleh aturan-aturan yang bisa menghambat pelayanan," tuturnya.

Namun, untuk mereformasi hal itu harus memiliki landasan, mengingat keputusan yang diambil terpusat dan tidak boleh melanggar aturan.

"Yang kita ambil adalah terobosan, jangan sampe aturan ini dapat mempersempit serta memperlambat pelayanan. Kita harus terus bekerja dan menciptakan sesuatu yang baru demi memberikan pelayanan pada masyarakat," tegas Sutrisno. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru