Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alumni PCTA Kalteng Ajak Puluhan Pelajar SMP Kunjungi Museum Balanga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 November 2017 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Kalteng di bawah binaan Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Tengah mengajak puluhan pelajar SMP dari berbagai sekolah mengunjungi Museum Balanga, di Kota Palangka Raya, Rabu (29/11/2017) pukul 09.30 WIB.

Dibawah Pemandu Museum, Rubi Waluyo, mereka berjalan memasuki lantai bawah berlanjut ke lantai II sambil melihat benda-benda budaya Kalteng. Tidak sedikit di antaranya mereka yang mengabadikan momen kunjungan itu.

Rubi lalu menjelaskan kepada para pengunjung terkait benda yang ada di museum. Para pelajar juga aktif untuk memberikan pertanyaan kepada Rubi.

Ketua Alumni PCTA Kalteng Hari Kristiawan Saputra mengatakan, sengaja mengajak para pelajar dari berbagai sekolah dengan maksud memperkenalkan budaya daerah sejak dini.

"Karena selama ini, apalagi dalam perkembangan zaman serba modern, pelajar atau generasi muda lupa dengan budaya mereka. Dengan kegiatan ini diharapkan akan selalu ingat dengan budaya mereka sendiri," katanya.

Sementara itu, staf PTP Kemhan Kalteng, Budi berharap, berharap para pelajar bisa mengerti dan paham tentang kebudayaan, khususnya yang asli Kalteng. "Diharapkan mereka akan selalu mencintai dan menjaga budaya Kalteng supaya tetap eksis," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru