Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Kering di Buntok Capai Rp100 Ribu Per Kilogram

  • Oleh Uriutu
  • 29 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Harga cabai kering di pasar sayur dan ikan Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan mencapai Rp100 ribu per kilogram. Meski masih mahal, nominal itu turun dari harga pekan lalu yang mencapai Rp110 ribu per kilogram.

'Meski turun, harga cabai kering ini masih lumayan mahal. Karena beberapa bulan yang lalu harganya hanya Rp60 ribu per kilogram,' kata pedagang sayur, Asmara, kepada Borneonews, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, untuk cabai keriting dan cabai biasa saat ini dijual Rp50 ribu per kilogram atau naik dari pekan lalu yang hanya Rp35 ribu per kilogram. Sedangkan untuk cabai rawit turun dari Rp60 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram.

Untuk cabai tiung masih bertahan diharga Rp45 ribu per kilogram dan cabai taji juga tetap Rp 40 per kilogram.

Menurut Asmara, kenaikan harga beberapa jenis cabai sudah terjadi dari petani pemasok di wilayah Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Selain itu, dikarenakan permintaan pasar mulai meningkat .

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi dari pihak penyuplai, harga cabai ini kemungkinan kembali naik menghadapi Natal dan tahun baru.

Di tempat terpisah, warga Kota Buntok, Ellya, mulai mengeluhkan kenaikan harga cabai. Sebab secara otomatis menambah pengeluaran. 'Apalagi sebentar lagi menghadapi Natal dan tahun baru. Saya berharap mudah-mudahan harga cabai bisa turun kembali,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru