Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Fraksi di DPRD Gunung Mas Sepakat Terima Rancangan APBD 2018

  • 29 November 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- DPRD Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar bupati tentang pengajuan rancangan peraturan daerah (raperda) APBD 2018 dan sembilan raperda lainnya, Rabu (29/11/2017).

Dalam pemandangan umum kelima fraksi yang terdiri dari PDIP, Golkar, Demokrat, Nasdem dan Gerakan Persatuan Indonesia (FGPI), mereka menyatakan dapat menerima raperda APBD 2018 dan sembilan raperda lainnya.

Juru bicara Fraksi PDIP Lily Rusnikasi misalnya, menyampaikan bahwa raperda yang disampaikan bupati pada rapat paripurna sebelumnya akan dibahas dan disepakati bersama dan kiranya dapat membawa perubahan untuk daeran supaya lebih maju.

"Agar masing-masing menjalankan fungsi semaksinal mungkin dengan mengedepankan transparansi dalam pemanfaatan anggaran. Sehingga pemerintah daerah menjadi bersih dan bebas dari berbagai unsur KKN," ujarnya.

Sedangkan juru bicara Fraksi Nasdem Evandi, menyatakan bahwa saat ini APBD masih bergantung dengan dana perimbangan dari pusat. Terkait hal itu, sudah seharusnya Pemkab Gunung Mas mencari dan menggali pendapatan asli daerah (PAD), dengan memaksimalkan sumber-sumber yang ada. "Perlu membuat terobosan baru untuk meningkatkan PAD," ungkap Evandi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru