Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Penderita Autis Ini Bertahan Hidup di Hutan Selama Lima Hari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dicky (14 tahun), anak penderita autisme yang ditemukan tim patroli Orangutan Foundation United Kingdom (OF-UK) di seberang kawasan Suaka Margasatwa (SM) Sungai Lamandau, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 15.30 WIB, diperkirakan berada dalam hutan sekitar lima hari.

"Kemungkinan ia lama di jalan hingga akhirnya ditemukan di pinggir sungai di seberang kawasan SM Sungai Lamandau. Kami perkirakan ia berjalan dari dalam Kota Pangkalan Bun, menuju kawasan seberang sungai melintasi jembatan yang berada di Kelurahan Baru. Setelah itu ia terus saja menuju jalan ke arah Kotawaringin Lama," ujar Muhammad Misko, salah satu staf OF-UK yang berkaca dengan pengalamannya selama di dalam hutan.

Kemudian, lanjutnya, setelah berjalan beberapa hari kemungkinan ia berjalan menuju arah sungai di samping kerukan irigasi yang menuju arah sungai.

"Nah bila melihat kondisinya kami perkirakan ia sekitar lima hari di hutan. Bila lebih lama dari itu, kemungkinan selamat sangat kecil, karena ia tidak memiliki peralatan untuk survival di hutan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru