Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Bagikan Motor Pengangkut Sampah ke Kelurahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 November 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) serius membuat daerah ini bebas dari sampah. Salah satunya saat ini dengan membagikan  10 armada kendaraan bermotor ke kelurahan yang ada di Sampit untuk pengangkut sampah.

"Ada 10 armada yang dibagikan diharapkan dapat digunakan dengan baik untuk mengangkut sampah. Dan semuanya disediakan melalui Dinas Lingkungan Hidup," ujar Bupati Kotim Supian, Rabu (29/11/2017).

Kendaraan yang dibagikan tersebut berupa roda tiga yang sudah dilengkapi dengan bak pengangkut sampah. Dimana seluruh armada diserahkan kepada sejumlah kelurahan yang ada di dalam Kota Sampit. Baik itu di Kecamatan Baamang maupun Mentawa Baru Ketapang. Penyerahannya langsung dilakukan oleh Bupati Kotim.

"Langkah kami dalam menyiapkan motor pengangkut sampah bukan semata-mata untuk mengejar penghargaan adipura. Namun lebih kepada komitmen dalam menjaga kebersihan Kota Sampit," kata Supian.

Dimana motor pengengkut sampah tersebut, nantinya akan keliling ke rumah-rumah warga untuk mengambil sampah yang diletakan di depan rumah masing-masing. Sehingga warga tidak perlu repot membuang sampah ke tempat pembuangan sementara (TPS).

Penyediaan motor pengangkut sampah rencananya dilakukan secara berkelanjutan. Dengan target mencapai 100 motor di tahun 2020 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru