Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Perizinan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas PMPTSP Barito Utara, Izhar Safawi mengatakan kegiatan sosialsiasi perizinan, non perizinan dan penyusunan sistem pelayanan publik dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan perizinan terhadap proses dan mekanisme perizinan guna perbaikan.

"Selain itu peningkatan kinerja Dinas PMPTSP ke depannya dalam memberikan informasi kepada penerima pelayanan" imbuh Izhar, Rabu (29/11/2017).

Dikatakan, penyelenggaraan pelayanan perizinan merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah dalam menyerderhanakan proses pelayanan publik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan publik yang transparan, efesien dan tepat waktu.

Perpres Nomor 91 Tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha dan keputusan Menko Bidang Perekonomian Nomor 100 Tahun 2017 tentang Satgas dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi.

'Pada prinsipnya pemerintah daerah akan terus mendorong inovasi perbaikan dan peningkatan pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Pemerintah Kabupaten Barito Utara sebagai perangkat nebagara harus mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,' jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru