Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Ini Paripurna Penetapan APBD Kalteng 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 November 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Rapat paripurna kembali digelar malam ini di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (29/11/2017) malam. Bagian penting sidang ini adalah penandatanganan bersama penetapan APBD 2018 antara gubernur dan Ketua DPRD Kalteng.

Ketua DPRD Kalteng, Reinhard Atu Narang yang memimpin langsung paripurna ke-11 masa sidang III 2017 ini membacakan tiga agenda lainnya sebelum penandatanganan berita acara (BA) persetujuan bersama tersebut.

Yaitu laporan hasil rapat gabungan Komisi DPRD Kalteng membahas nota keuangan dan Raperda Rancangan APBD 2018 dan penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) 2018.

Persis pukul 21.30 WIB, penandatanganan berita acara persetujuan bersama tentang nota keuangan dan Raperda RAPBD 2018 dilakukan antara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Ketua DPRD Kalteng Reinhard Atu Narang disaksikan satu pimpinan dewan lainnya.

Pada bagian akhir agenda paripurna ini, gubernur memberikan pidato pendapat akhir terhadap nota keuangan dan Raperda RAPBD 2018 dimana dia menyebut penandatanganan bersama ini adalah sebagai pelaksanaan amanat UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Penandatanganan ini telah melalui pembahasan komperehensif atas dasar adanya adanya kajian, koreksi dan perbaikan dari DPRD mulai dari rapat konsultasi tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan badan anggaran," terangnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru