Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Segera Ajukan RAPBD Kalteng Ke Mendagri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 November 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengatakan bakal mengirimkan Rancangan RAPBD 2018 kepada Mendagri dalam waktu segera.

Ini sebagai bagian dari menindaklanjuti penandatanganan berita acara persetujuan bersama tentang nota keuangan dan Raperda RAPBD 2018 dilakukan antara gubernur dan Ketua DPRD Kalteng Reinhard Atu Narang yang berlangsung Rabu (29/11/2017) malam.

'Selanjutnya kepala daerah akan segera menetapkan Peraturan Gubernur tentang Penjabataran RAPBD 2018 yang merupakan anggaran manajemen APBD selama 2018 setelah RAPBD mendapat persetujuan dari Mendagri,' katanya.

Diketahui RAPBD 2018 yang disetujui pada hari ini adalah sebagai anggaran yang didalamnya memuat pokok kebijakan untuk pelaksanaan anggaran selama masa 2018.

"Secara khusus saya ingatan dan mengharapkan sungguh-sungguh kepada semua kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk meningkatkan efektifitasnya, dan dukungan DPRD untuk strategi peningkatan pendapatan daerah,' tukasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru