Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hernison-Tamliannor Bakal Calon Perseorangan ke-6 yang Serahkan Dokumen Dukungan ke KPU Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 29 November 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di hari terakhir rupanya masih ada bakal calon walikota dan wakil walikota dari jalur perseorangan atau independen yang menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Kota Palangka Raya.

Pasangan bakal calon independen ini adalah Hernison I Nuhan-Tamliannor H Matdjam. Keduanya menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Palangka Raya, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pasangan Hernison-Tamliannor ini membawa 20.000 lebih lembar foto kopi KTP elektronik. Dokumen syarat dukungan ini langsung diserahkan kepada Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi didampingi empat komisioner lainnya.

Dokumen dukungan yang diserahkan Hernison-Tamliannor ini terbilang sedikit jika dibandingkan dari ke-5 pasangan perseorangan lainnya, namun sudah memenuhi syarat minimal 19.700 lembar KTP yang ditetapkan oleh KPU Palangka Raya.

Seperti biasanya, prosesi penyerahan dokumen dukungan ini juga disaksikan oleh dua anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya.

Penyerahan dokumen dukungan Hernison-Tamliannor ini terbilang unik. Sebab keduanya sebelumnya tidak pernah malakukan komunikasi dengan KPU, tapi langsung menyerahkan, sehingga saat penyerahan dokumen ini pun, daftar nama mereka juga belum masuk dalam sistem informasi pencalonan (Silon) KPU.

Saat penyerahan dokumen ini, Eko Riadi bersama komisioner lainnya langsung meminta kepada pasangan Hernison-Tamliannor untuk mengutus enam timnya agar tinggal sementara di kantor KPU sambil menginput data Silon sekaligus menghitung jumlah dukungan yang diserahkan tersebut.

Diberitakan, dengan bertambahnya satu pasangan Hernison-Tamliannor ini maka saat ini jumlah bakal calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Kota Palangka Raya ada enam pasang.

Yakni pasangan Rusliansyah-Rogas Usop, pasangan Yuliastri-Munir, pasangan Nampung-Budi Santoso, pasangan Dagud-Fitriadi Yusup, pasangan Rizky Mahendra Nihin-Daryana, dan pasangan Hernison-Tamliannor. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru