Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Havter-Risforgawati Datangi KPU di Detik-Detik Terakhir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 November 2017 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018-2023 dari jalur perseorangan Havter-Risforgawati secara resmi mendatangi KPU Lamandau, Rabu (29/11/2017) malam tadi. Keduanya datang bersamaan di KPU sekitar pukul 22.30 WIB atau satu setengah jam sebelum waktu penyerahan syarat dukungan calon perseorangan resmi ditutup.

Pantauan borneonews.co.id, setibanya di Aula kantor KPU Lamandau sekitar pukul 16.00 WIB, kedua pasangan yang sama-sama mengenakan topi inipun disambut hangat komisioner KPU dan Panwaslu Lamandau yang bertugas.

Tampak santai, keduanya langsung mengisi daftar hadir dan langsung menuju kursi yang disediakan. Adapun beberapa bundel berkas syarat dukukungan berupa fotocopy e-KTP maupun surat keterangan (SuKet) langsung diserahkan kepada verifikator untuk kemudian dilakukan diverifikasi administrasi.

Hingga berita ini ditulis, keduanya masih menunggu proses ferivikasi administrasi berkas yang tengah dilakukan petugas KPU. Sementara itu, tampak ketua dan tiga komisioner lainnya cukup sibuk mengawasi petugas untuk selanjutnya dilakukan pencocokan jumlah berkas perkecamatan sebaran dukungan.

Diprediksi, pasangan Havter-Risforgawati ini merupakan paslon terakhir yang resmi mendaftar di Pilkada Lamandau 2018 melalui jalur perseorangan mengingat waktu penyerahan bukti dukungan dijadwalkan berakhir pada Rabu (29/11/2017) pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, diketahui bahwa sejauh ini Havter sendiri cukup dikenal di tengah-tengah masyarakat Lamandau, terlebih dirinya pernah menjadi salah calon bupati pada Pilkada Lamandau 2013 lalu, yang memperoleh suara terbanyak ke dua dari tiga pasangan calon waktu itu. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru