Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Pengurus DAD Kotim Ditentukan Dalam Rakorpim

  • Oleh Naco
  • 30 November 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan yang dilakukan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dimaanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan pengurus DAD Kotim yang dalam waktu dekat akan segera dilantik.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Hotel Aquarius, Sampit pada Rabu (29/11/2017) malam itu salah satu yang ditegaskan Agustiar terkait pelantikan pengurus DAD Kotim di bawah kepemimpinan HM Taufiq Mukri, yang juga wakil bupati itu.

Di mana pelantikan tersebut akan ditentukan melalui rapat koordinasi pimpinan yang rencananya dilaksanakan pada 2 Desember 2017 di Palangka Raya. Di Kalteng sendiri ada 3 Kabupaten yang kepengurusan DAD belum dilantik.

"Pertama di Barito Selatan ketua DAD Bupati, Murung Raya sama ketua DAD Bupati dan Kotim wakil Bupati, nanti kita bicarakan, secepatnya setelah itu pelantikan kita lakukan," tegas Agustiar.

Agustiar yang didampingi sejumlah petinggi DAD Provinsi itu juga langsung sharing bersama pengurus DAD Kotim yang dalam pertemuan itu dipimpin ketua harian Untung TR. Banyak saran dan masukan yang disampaikan Agustiar, di mana salah satu tujuannya demi berjalan lancarnya roda organisasi kelembagaan tersebut

Agustiar ingin DAD disetiap lingkupannya eksis dan dipandang oleh seluruh kalangan. Bahkan menurutnya setiap momentum harus bisa dimanfaatkan, demi kemajuan kelambagaan yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat dayak tersebut.

"Pertemuan ini bukan secara khusus dilakukan, secara kebetulan saya ada di Sampit, makanya ayo pengurus DAD Kotim kita lakukan pertemuan disela-sela kegiatan yang saya lakukan," ujarnya usai pertemuan yang berakhir sekitar pukul 23.00 wib itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru