Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Agustiar Sabran Ingin Angkat Harkat dan Martabat Masyarakat Dayak

  • Oleh Naco
  • 30 November 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat koordinasi pimpinan Dewan Adat Dayak (DAD) yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2017, tidak hanya kalangan DAD diundang, namun juga Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) turut diundang, salah satunya agar ke depan bisa sejalan.

Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran mengatakan, ia ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak. Salah satu upaya itu akan tercapai manakala DAD, Batamad serta Damang bisa berjalan bersama-sama.

"Selama ini saya melihat masih sendiri-sendiri padahal dalam AD/ART DAD, Batamad ini merupakan bagian DAD, nah kebetulan kepengurusan Batamad sudah berakhir dalam rakorpim nanti kita undang mereka untuk membicarakan ini," kata Agustiar, Rabu (29/11/2017) malam.

Menurut Agustiar, sangat mustahil kelembagaan adat ini berjalan dengan baik jika semuanya tidak beriringan, dari itulah keinginannya harkat dan martabat masyarakat Dayak akan tercapai manakala kelembagaan adatnya kompak.

"Satu tahun saya menjadi Ketua DAD Provinsi Kalteng ini, itu yang saya lihat, maka dari itu ke depan jangan sampai lagi terjadi demikian," tegas Agustiar.

Lanjut Agustiar, apa yang sudah diharapkan tidak ada yang mustahil, harkat dan martabat masyarakat akan terangkat bilamana semuanya dijalani dengan baik. "Semua butuh perjuangan," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru