Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Harian DAD Kotim: Pelantikan Pengurus Diharapkan di Sampit

  • Oleh Naco
  • 30 November 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Untung TR berharap pelantikan kepengurusan bisa dilakukan di Sampit.

"Kita upayakan pelantikan di sini (Sampit), karena kawan-kawan pengurus punya hajatan besar," kata Untung seusai bersilaturahim dengan Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah H Agustiar Sabran, pada Rabu (29/11/2017) malam.

Untung mengungkapkan, dalam pertemuan itu sudah jelas legalisasi kepengurusan telah dilakukan salah satunya dengan ditandatanganinya SK kepengurusan oleh Agustiar. Kini tinggal menunggu jadwal pelantikan saja kapan dilaksanakan setelah dibahas pada rapat koordinasi pimpinan 2 Desember 2017 mendatang.

"Seperti yang dikatakan H Agustiar tadi, proses menentukan ini cukup panjang, dengan panjang maksudnya ini bukan mengurangi arti tapi membuat lebih baik hasilnya dan tidak melemahkan hasilnya sehingga dilakukan dengan benar-benar dan selektif," tegasnya.

Lebih lanjut Untung mengatakan dalam kepengurusan DAD Kotim, ada sekitar 200 pengurus, itu terdiri dari pengurus DAD, dewan pakar dan penasehat. Dalam kepengurusan itu, Untung menyebut, semua terbaik.

Visi dan misinya ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat Dayak agar ke depan bisa bersama-sama mendayung rumah betang ke arah kemajuan. "Kita ingin kelembagaan adat dayak ini mampu mencapai keinginan masyarakat, sejalan dengan keinginan pemerintah pula," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru