Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fuji Oil Gandeng United Plantations Bangun Pabrik Produk Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 30 November 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan asal Jepang, Fuji Oil Holdings, telah menggandeng perusahaan Malaysia untuk membuat produk minyak sawit yang sudah memenuhi standar internasional.

Menurut laporan Nikkei, Selasa (28/11/2017), Fuji Oil group dan perusahaan pembuat minyak sawit, United Plantations, akan membentuk perusahaan patungan dengan porsi kepemilikan 50-50.

Perusahaan patungan ini akan membangun sebuah pabrik dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 70.000 ton, yang akan menjadi pabrik minyak sawit berteknologi tinggi terbesar dunia.

Diharapkan dengan beroperasinya pabrik tersebut akan dihasilkan produk-produk berbasis minyak sawit yang ramah lingkungan dan tidak melanggar hak asasi manusia, isu yang selama ini selalu diangkat sejumlah kalangan di Uni Eropa, Amerika dan Australia.

Fuji Oil akan menanamkan investasi hingga 800 juta yen (Rp96,87 miliar), sedangkan anak usahanya yang beroperasi di Singapura menginvestasikan sebesar 4 miliar yen (Rp484,5 miliar) untuk membangun pabrik tersebut.

Pabrik itu akan didirikan di lahan perkebunan sawit seluas 18.000 hektare milik United Plantations dan dijadwalkan beroperasi pada Juni 2018.

Untuk diketahui, pabrik tersebut akan menggunakan daya listrik berasal dari biomassa dengan memanfaatkan limbah dari produksi minyak sawit. Selain itu, pengoperasian pabrik mengacu pada standar lingkungan dan ketenagakerjaan internasional.

Fuji Oil membidik pasar Eropa untuk pemasaran produk mereka. Pasar Benua Biru ini selama ini dikenal sensitif terhadap isu lingkungan dan tenaga kerja. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru