Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Imbau Masyarakat Sukamara Tunaikan Zakat Lewat Baznas

  • Oleh Norhasanah
  • 30 November 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio menghimbau masyarakat menunaikan kewajiban zakat, infak, dan sedekah, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, totoh agama, tokoh masyarakat, pejabat, dan aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat menunaikan zakat, infak, dan sedekah," tuturnya, Kamis (30/11/2017).

Menurut dia, pada bulan Ramadan, Bupati Ahmad Dirman telah mengeluarkan intruksi tentang gerakan membayar zakat, infak, dan sedekah. "Di mana dalam intruksi tersebut, Bupati mengimbau tentang gerakan sadar zakat, infak, dan sedekah dalam menyambut Bulan Suci Ramadan," ungkapnya.

Wakil Bupati berharap, dengan adanya Baznas di Kabupaten Sukamara, maka zakat dapat dikelola oleh pengurus serta tersalur dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan yang berhak menerima.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara akan sepenuh hati mendukung Baznas Sukamara dan bakal proaktif melakukan pembinaan yang meliputi fasilitas, sosialiasi, dan edukasi untuk Baznas agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru