Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pastikan Bandara H Asan Sampit Tidak Turun Kelas

  • Oleh Naco
  • 30 November 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi memastikan Bandara H Asan Sampit, tidak akan turun kelas pada Januari 2018 mendatang. Pernyataan itu ia sampaikan seusai pengesahan RAPBD 2018 di DPRD Kotim, Kamis (30/11/2017).

Menurut Bupati Supian, pemkab dan DPRD telah menyepakati anggaran untuk bandara dalam APBD 2018. Sehingga peningkatan dan penambahan fasilitas bisa dilakukan pada tahun depan. "Kita sudah sampaikan ke Kementerian Perhubungan, kita akan lakukan peningkatan fasilitas seperti peningkatan kualitas Jalan Samekto, Karya Bersama, dan kami yakin akhir 2018 selesai," kata Bupati.

Terkait masalah lahan, menurut Supian Hadi, sejauh ini tidak ada kendala. Sebab status lahan di pinggir Sungai Mentaya yang biasanya dilalui masyarakat merupakan milik pemerintah kabupaten yang dihibahkan almarhum H Asan.

Meski begitu, menurut Bupati, Pemkab Kotim tetap menurunkan tim untuk mengkroscek kondisi di lapangan. Bahkan, ia meminta Plt Sekda Kotim, pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Dinas Perhubungan, untuk berkoordinasi dengan pihak bandara.

Koordinasi diperlukan untuk memetakan permasalahan awal di lapangan. Sehingga bisa diambil langkah agar Januari 2018 nanti Bandara H Asan tidak turun kelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenhub meminta pagar Bandara H Asan ditinggikan menjadi 2 meter serta runaway diperpanjang agar sesuai standard. Untuk memenuhi permintaan tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp20 miliar. (NACO/B-3)

Berita Terbaru