Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiang Listrik Di Jalan Kolam Nyaris Tumbang

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan tiang listrik di Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, terancam tumbang. Kemiringan tiang listrik yang menghubungkan jaringan dari Pangkalan Bun ke Kecamatan Kolam tersebut sudah mencapai 45 derajat.

Menurut warga yang kerap melintas di jalan tersebut, tiang listrik yang miring bisa ditemukan di kilometer 14 hingga ke Kecamatan Kolam, dengan derajat kemiringan bervariasi. Diduga tiang tersebut miring akibat tidak kuatnya struktur tanah dan pondasi.

Hanya, pihak PLN tidak cepat tanggap. Sudah berbulan-bulan tiang listrik tersebut dibiarkan miring. Dikhawatirkan bila tumbang bisa berakibat fatal bagi masyarakat yang melintas.

"Kita hanya khawatir saja, tiang listrik ini sudah miring sedemikian rupa. Kalau tidak cepat diperbaiki takutnya roboh. Saya enggak tahu sudah ada aliran apa belum kabelnya," kata Sabran, warga yang hendak mengunjungi kebunnya Km 14 Jalan Pangkalan Bun-Kolam, Kamis (30/11/2017).

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Pangkalan Bun Drie Laksana saat dimintai konfirmasi melalui WhatApp, mengatakan bahwa dirinya akan memerintahkan bagian lapangan untuk melakukan kroscek.

" Terima kasih informasinya, kita akan infokan ke bagian lapangan," ujarnya singkat. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru