Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pengurus DPC Gepak Kapuas Dikukuhkan

  • Oleh Hamdi
  • 30 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kabupaten Kapuas dikukuhkan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Kapuas, Kamis (30/11/2017).

Ketua Panitia, H Parij Ismeth Rinjani dalam sambutannya mengatakan, ada 600 lebih pengurus Gepak yang akan dilantik pada hari ini. "Yang tersebar di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas," sebutnya yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Dasar dari kegiatan tersebut, sambung pria yang biasa disapa H Ismeth ini yakni sesuai dengan AD/ART Gepak. "Serta menunjuk pada surat keputusan pengurus Provinsi Gepak Kalteng," katanya.

Pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Gepak, Abraham Ingan dengan SK yang dibacakan oleh Sekjen DPW Gepak Dasman. Sedangkan Bupati Kapuas dalam kesempatan tersebut diberikan keistimewaana untuk melantik dan memandu pembacaan sumpah janji pengurus Gepak.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Kapuas mengharapkan agar Gepak dapat mengangkat harkat dan martabat pemuda asli kalimantan.

"Nantinya kita harapkan orang asli Kalimantan bisa ambil alih untuk mengambil kebijakan pemerintah pusat, baik jadi menteri ataupun wakil presiden, kita doakan Gepak bisa mewujudkan impian tersebut," ujar Ben.

Disamping itu pula, dirinya mendukung pembangunan kantor Gepak di Kabupaten Kapuas di tempat yang strategis. "Agar lebih mudah dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dan juga masyarakat bisa melihat eksistensi Gepak di Kabupaten Kapuas untuk pembangunan moral pemudanya di Kabupaten Kapuas," ucapnya yang juga sekaligus sebagai Dewan Penasehat DPC Gepak Kabupaten Kapuas.

Di tempat yang sama, Habib Rafiq Balghaist selaku Ketua Umum DPC Gepak Kabupaten Kapuas yang baru mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pengurus DPC Gepak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Gepak.

"Saya akan berusaha untuk menjalankan visi misi Gepak kedepan," ucapnya.

Ia juga berharap, agar sesama pengurus gepak agar saling hidup rukun, saling koreksi diri dalam rangka untuk memajukan Gepak dan membangun Kabupaten Kapuas. "Gepak ini merupakan fasilitastor untuk menjembatani kesatuan dan persatuan pemuda yang ada di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Gepak Abraham Ingat mengapresiasi persatuan dan kesatuan Pemuda yang ada di Kabupaten Kapuas. "Kita harapkan ini bisa terus solid, di bawah kepemimpinan Habib Rafiq Balghais," katanya.

Dirinya juga berpesan agar Pengurus Gepak bisa menjalankan program kerjanya sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan. "Demi terwujudnya pemuda-pemuda masa depan yang cinta akan tanah airnya dan budayanya yang ada di Kalimantan. Kepada Pemuda Asli Kalimantan, mari bersatu, membangun SDM Pemuda yang ada di Kalteng," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru