Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Gelar Sosialisasi Awal Menuju Pemilu 2019

  • Oleh Uriutu
  • 30 November 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan menggelar sosialisi awal menuju pemilu anggota DPR, DPRD, dan DPD serta pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Sosialisasi digelar di Aula KPU Barsel, Kamis (30/11/2017).

Anggota KPU Barsel Sari Sahayanie mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah awal untuk memulai persiapan tahapan pemilihan legislatif serta pilres 2019. 'Melalui sosialisai ini kita menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu presiden, DPR, DPRD, dan DPD,' katanya.

Ia melanjutkan, sesuai dengan ketentuan KPU RI bahwa pihaknya wajib melaksanakan sosialisasi awal ini untuk menuju pemilu 2019. Dengan adanya sosialisasi, diharapkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019 akan meningkat dari pemilu sebelumnya, baik itu pilpres, DPR, DPD, dan DPRD.

Meski, untuk Barsel partisipasi pemilih di beberapa pemilu di atas 75%, KPU tetap berharap jumlah itu mengalami peningkatan.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi yakni pemilih pemula, segmen perempuan, segmen keagamaan, perguruan tinggi, organisasi pemuda, disabilitas, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru