Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Bina Dan Pantau Produktivitas PBS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 November 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan menggelar Lokakarya Pembinaan dan Pemantauan Produktivitas Perusahaan Besar Swasta (PBS), Kamis (30/11/2017).

Lokakarya yang dibuka secara resmi oleh Sekda Katingan Nikodemus itu berlangsung di ruang rapat bupati. Dalam kegiatan itu hadir sejumlah perwakilan PBS yang beroperasi di Bumi Penyang Hinje Simpei . Namun tidak semua perwakilan dari 13 PBS hadir.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Katingan Hendri Nuhan, mengatakan bahwa sejauh ini banyak kasus sengketa lahan terjadi di Bumi Penyang Hinje Simpei. Selain itu, ada pula kasus pencurian hasil produksi. Persoalan seperti itulah yang dibahas dalam workshop kali ini.

"Yang jelas dengan adanya surat keputusan yang baru terbit soal pembinaan dan pemantauan produktivitas PBS ini, mulai saat ini kami ingin memperkuat adanya plasma," ujar Hendri.

Sedangkan Sekda Nikodemus berharap ke depan antara PBS dan pemerintah daerah terjalin komunikasi yang baik dan lancar. Sehingga permasalahan yang terjadi bisa segera diatasi.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru