Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Segera Atasi Masalah Listrik di Sejumlah Desa

  • Oleh Naco
  • 30 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Forum CSR Pemkab Kotawaringin Timur didesak untuk segera mengatasi permasalahan listrik di sejumlah desa yang belum teraliri listrik sampai saat ini. seperti di desa Tanah Putih, Sungai Ubar, Palangan, Kenyala, Simpur, Soren dan beberpa desa lainya.

"Harus ada kerjasaman antara PLN, perusahaan dan warga di beberapa desa, salah satunya untuk menindaklanjuti persoalan penyaluran listrik ke rumah penduduk pasalnya hingga saat ini masih belum terealisasi," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun.

Rimbun berharap Pemkab Kotim segera menfasilitasi, perusahaan dan warga sudah ada kesepakatan dan di sini menurutnya PLN harus dilibatkan untuk memasok daya itu ke rumah warga sekitar pabrik kelapa sawit itu.

Rimbun menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada masalah lagi antara perusahan dan warga, warga sekitar perusahana itu siap membeli daya yang diberikan itu dengan sistem yang ditentukan oleh PLN.

"Sekarang tinggal Pemkab Kotim yang punya kewajiban untuk menyelesaikannya hingga warga bisa merasa diperhatikan dengan suplai listrik," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya selama warga belum merasakan listrik, maka dari itu jika tetap demikian hidup masyarakat selalu dalam ketertinggalan. Dalam sebuah indikator ketertinggalan suatu wilayah listrik salah satu penyebabnya.

Selama ini warga hanya mengandalkan genset, di mana sehari harus mengeluarkan biaya hingga Rp40 ribu. "Kalikan saja sebulan berapa biaya yang dikeluarkan, biayanya sangat besar, makanya warga butuh jaringan listrik," tandas Rimbun. (NACO/B-8)

Berita Terbaru