Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sidak SMAN 3 Palangka Raya, Apa Tujuannya...

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 November 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkunjung ke SMAN 3 Palangka Raya, Kamis (30/11/2017). Inspeksi ini terbilang mendadak, karena tidak direncanakan sebelumnya.

Praktis, kunjungan in membuat jajaran guru dan kepala sekolah terkaget-kaget. Gubernur langsung menuju pojok-pojok sekolah, lalu menuju perpustakaan sekolah, sembari bertanya-tanya kepada Ketua OSIS. Seperti biasanya, ia selalu mengecek sejauh mana fasilitas yang ada.

Seusai melakukan Inspeksi, Sugianto kala ditanya mengaku, kedatangannya ke sejumlah sekolah belakangan ini guna memastikan proses belajar-mengajar berjalan dengan baik. Ini karena kewenangan pembinaan sekolah menengah sudah dilimpahkan menjadi kewajiban pemerintah provinsi (Pemprov).

'Kita ingin memberikan perhatian lebih kepada pendidikan di Kalteng. Kita mensupprot para guru, agar lebih baik lagi mengajar. Untuk fasilitas, kita upayakan untuk membantu karena memang tugas gubernur-lah untuk memikirkannya,' tandas Sugianto.

Gubernur pun berharap, penerimaan daerah dalam APBD terus mengalami lompatan terutama pendapatan asli daerah (PAD).

Karena dengan peningkatan demi peningkatan PAD maka akan seiring pula dengan peningkatan bantuan sarana prasarana pendidikan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru