Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 10 Program Prioritas Pemkab Gunung Mas 2018

  • 30 November 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong ketika menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi DPRD, Kamis (30/11/2017), menyampaikan, rencana kerja pemerintah (RKP) pada 2018 yakni melanjutkan berbagai pembangunan diberbagai sektor dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), peningkatan ekonomi masyarakat serta eksebilitas dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, ada 10 program prioritas pada 2018. Pertama, penanggulangan kemiskinan dan kesenjangan sosial. Dua, peningkatan kesempatan kerja. Tiga, penataan dan peningkatan iklim investasi. Empat, revitalisasi dibidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Lima, peningkatan infrastruktur. Enam, peningkatan eksebilitas dan kualitas pendidikan dan kesehatan. Tujuh, penanggulangan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Delapan, pemberantasan korupsi, reformasi birikrasi. Sembilan, pemantapan keamanan dan ketertiban serta penyelesaian batas wilayah dan sepuluh, perogram sarana air bersih dan sanitasi.

"Apabila hal ini kita lakukan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya, maka secara umum akan menjawab pandangan umum fraksi-fraksi dewan yang terhormat," ujarnya.

Dia mengharapkan Rancangan APBD Kabupaten Gunung Mas dapat dibahas bersama antara pihak eksekutif dan legislatif. Dengan harapan bisa mendapat kesepakatan untuk agar APBD 2018 bisa disahkan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru