Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bicara di Hadapan Guru SMAN 3 Palangka Raya, Ini Kata Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 November 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Inspeksi mendadak yang dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ke SMAN 3 Palangka Raya, Kamis (30/11/2017) menyusuri sudut-sudut bangunan sekolah yang beralamat Jalan G Obos persis di sebelah kiri kompleks perkantoran gubernur tersebut.

Diakhir inspeksinya ini dia berbicara di hadapan guru dan kepala sekolah serta wakilnya. Dia meminta agar tenaga kependidikan lebih fokus dalam mengajar kepada anak didik.

Untuk sarana dan prasarana, tetap menjadi titik fokus gubernur untuk terus melakukan pembenahan. Sejumlah hasil inventarisasi sudah dikantongi gubernur untuk secara bertahap diselesaikan.

'Saya minta agar guru lebih fokus mengajar, berikan yang terbaik kepada anak didik masa depan bangsa ini. Saya juga minta imbangi pelajaran dengan akhlak mereka. Mereka pintar itu tidak ada artinya jika tanpa akhlak yang baik,' pintanya.

'Saya juga meminta agar siswa-siswi ini diajarkan bagaimana hormat kepada orang tua. Guru, adalah orangtua mereka di sekolah ini, harus dihargai, tidak boleh tidak, jika ingin ilmunya manfaat,' tambahnya.

Hal selanjutnya yang ditekankan gubernur adalah masalah guru Honorer. Dia akan terus melakukan terobosan dalam hal penggajian.

Salah satunya gerakan penyelamatan sumber daya alam (SDA) Kalteng untuk membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

'Kita terus gali peningkatan pendapatan daerah, salah satunya untuk mendanai pendidikan. Guru honorer kita, diupayakan untuk kita gaji, ya meski belum sampai upah minmum provinsi (UMP) paling tidak mendekati. Kita bekerja keras untuk perangi kemiskinan melalui peningkatan SDM ini,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru